Persija Gelar Pertemuan dengan Menpora Untuk  Membahas Potensi JIS Jadi Kandang Macan Kemayoran di Sisa BRI Liga 1 2023/2024


Kabar gembira bagi para pecinta sepak bola Indonesia, khususnya suporter Persija Jakarta, karena klub kebanggaan ibu kota mungkin saja akan kembali berkandang di Jakarta International Stadium (JIS) untuk sisa musim BRI Liga 1 2023/2024. Pertemuan antara perwakilan Persija Jakarta dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, yang berlangsung di Jakarta International Stadium pada Kamis (25/1/2024), telah memunculkan harapan baru bagi Macan Kemayoran.

Pertemuan tersebut menjadi wadah penting bagi para petinggi Persija, diwakili oleh Presiden Mohamad Prapanca dan Ketua Umum Jakmania Diky Soemarno, untuk membahas peluang klub ini kembali menggunakan JIS sebagai kandang mereka. Sebagai latar belakang, Persija sebelumnya harus merelakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai kandang sementara, karena JIS menjalani renovasi untuk kebutuhan Piala Dunia U-17 2023. Namun, sekarang setelah perhelatan FIFA U-17 World Cup di Indonesia berakhir, Persija memiliki ambisi besar untuk kembali ke stadion megah itu.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, menjelaskan bahwa undangan kepada Menpora adalah langkah mereka untuk meminta komitmen pemerintah dalam upaya meningkatkan industri sepak bola Indonesia melalui revitalisasi stadion. JIS, sebagai salah satu stadion terbaik di Indonesia, menjadi pilihan yang sangat diinginkan oleh Persija dan Jakmania. "Ini adalah mimpi lama, dan The Jakmania sangat berharap melihat Persija bermain di JIS," ujarnya dengan penuh semangat.

Selain berbicara dengan Menpora, Persija Jakarta juga telah menyiapkan skenario kerja sama dengan JakPro untuk penggunaan JIS. Mereka bahkan siap membayar sewa stadion untuk sisa musim ini dan telah mendapatkan izin dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1.

Presiden Mohamad Prapanca juga mengungkapkan bahwa mereka telah memastikan JIS memenuhi standar FIFA dan mendapatkan rekomendasi keamanan dari Mabes Polri. Hal ini menunjukkan kesiapan mereka untuk segera kembali ke kandang yang mereka impikan. "Pada saat kita main home pada 22 Februari, kita berharap sudah bisa main di JIS," kata Prapanca.

Menpora Dito Ariotedjo menyambut baik usaha Persija Jakarta untuk memaksimalkan penggunaan JIS dan menjadikannya kandang untuk sisa musim BRI Liga 1 2023/2024. Baginya, kerja sama ini bukan hanya penting bagi Persija, tetapi juga sebagai contoh bagaimana industri olahraga Indonesia dapat berkembang, terutama dalam bidang sepak bola.

"Saya sampaikan bahwa kami pemerintah ingin mengoptimalisasi seluruh penggunaan stadion khususnya yang bertaraf dunia, JIS salah satunya. Pemerintah juga merevitalisasi 22 stadion di Indonesia yang berstandar FIFA. Ke depan, saya berharap JIS dan Persija bisa menjadi contoh bagi ekosistem industri olahraga Indonesia, khususnya dalam bidang sepak bola," ucap Menpora Dito Ariotedjo dengan semangat.

Dengan semangat dan harapan tinggi, pertemuan antara Persija Jakarta dan Menpora Dito Ariotedjo membuka peluang besar bagi Macan Kemayoran untuk kembali meramaikan Jakarta International Stadium sebagai kandang mereka. Bagi para suporter dan pecinta sepak bola Indonesia, ini adalah berita yang sangat menggembirakan, dan kita semua berharap agar JIS akan segera menjadi "rumah" yang nyaman bagi Persija Jakarta di musim yang akan datang.

Post a Comment