Alami Cedera, Antoine Griezmann Mengakhiri Rekor Gemilang di Timnas Prancis


Kabar buruk menghampiri tim nasional Prancis dengan cedera yang dialami oleh Antoine Griezmann, yang membuatnya harus absen dari pertandingan persahabatan melawan Jerman dan Chile akhir bulan ini.

Penyerang Atletico Madrid tersebut mengalami cedera pergelangan kaki yang memaksanya untuk menepi dari lapangan. Cedera ini juga mengakhiri rekor gemilang Griezmann yang sebelumnya selalu bermain pada 84 pertandingan bersama timnas Prancis.

Griezmann selalu menjadi aset berharga dalam skuat Prancis. Namun, absennya sang pemain memaksa pelatih Didier Deschamps untuk merombak strategi dalam menghadapi Jerman dan Chile.

Prancis dijadwalkan akan menghadapi Jerman di Parc Olympique Lyonnais, Sabtu (23/3/2024), dan kemudian bertemu dengan Chile di Stade Velodrome tiga hari setelahnya.

Kehilangan Griezmann membuka kesempatan bagi pemain lain untuk tampil, salah satunya Matteo Guendouzi. Guendouzi, yang saat ini bermain untuk klub Serie A Lazio dengan status pinjaman dari Olympique de Marseille, telah menunjukkan potensi dan bakatnya dalam beberapa penampilan terakhir bersama timnas Prancis.

Meski belum memiliki pengalaman sebanyak Griezmann, Guendouzi telah memberikan warna baru dan kekuatan tambahan bagi timnas Prancis.

Performa Guendouzi bersama Lazio musim ini patut diacungi jempol. Meski baru bergabung pada musim panas sebelumnya, Guendouzi telah menjadi pilar bagi klub Serie A tersebut.

Salah satu penampilan terbaiknya adalah saat ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik dalam pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar.

Post a Comment